Langsung ke konten utama

Keluarga Bahagia

Halo Sahabat Sehat! Wah, lusa sudah weekend lagi, nih! Apakah Sehabat Sehat sudah memiliki rencana akhir pekan ini? Kalau belum, bersantai  bersama keluarga bisa menjadi kegiatan yang asyik. Bukan Cuma asyik dan seru saja, tetapi ternyata berkumpul atau berlibur bersama keluarga juga bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga, lho!
Berikut 5 manfaat yang kamu akan peroleh bersama keluarga tercinta :
  1. Mengurangi dan mencegah stress
Pekerjaan dan rutinitas sehari-hari tentunya membosankan serta membuat mood anda kerap jadi buruk. Bercanda tawa bersama orang yang dikasihi tentu saja dapat memperbaiki bad mood. Tertawa mencegah berkembangnya hormon penyebab stres dan meningkatkan sel pembentuk sistem kekebalan tubuh. Lebih banyak tersenyum dan tertawa membuat anda jauh lebih sehat!
  1. Mencegah penyakit jantung
Sedikit yang tahu bahwa tertawa melatih otot diafragma sehingga menyehatkan jantung. Selain itu, menurut penelitian, bahagia dan emosi yang positif bisa mempengaruhi kondisi seseorang, dan hasilnya tubuh menjadi lebih sehat. Bukan hanya untuk kesehatan jantung saja, tetapi karena keceriaan yang diberikan  keluarga resiko terkena stroke pun menurun. Hal ini disebabkan karena kondisi tubuh yang rileks.
  1. Membuka wawasan
Setiap orang di keluarga anda pasti berinteraksi dengan orang-orang lain tiap hari. Entah di kantor, arisan, kampus, sekolah, atau tempat-tempat lainnya. Informasi dan pengetahuan yang didapatkan pasti berbeda-beda. Dengan  berkumpul bersama dan membicarakan keseharian masing-masing, tentu saja Anda dapat bertukar informasi dan wawasan satu sama lain. Bahkan, Anda juga bisa mendapat insight dari orang yang tak terduga, dari seorang balita misalnya. Lebih bahagia dan wawasan juga bertambah! Asyik, kan?
  1. Meningkatkan keharmonisan keluarga
Bisa jadi Anda jarang bertemu dengan salah seorang dari keluarga Anda. Tiap bertemu pun hanya berucap satu atau dua patah kata. Nah, dengan meluangkan waktu khusus bersama keluarga, Anda tetap updatedengan kehidupan atau keseharian masing-masing anggota keluarga Anda. Saatnya menjaga yang dekat tetap dekat. Dengan begitu, keharmonisan keluarga pun akan bertambah.
  1. Menjadi lebih percaya diri
Berkumpul bersama keluarga dapat menjadi obat mujarab bagi Anda yang sedang merasa resah, ragu, dan tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan tertawa dan dukungan dari keluarga memunculkan perasaan dihargai, dicintai, dan merasa berarti. Tertawa sendiri mengeluarkan energi positif dari diri Anda dan dukungan keluarga membuat Anda merasa kuat serta mampu menghadapi segala tantangan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rindu Masakan Ibu

Coba ingat  deh  dulu saat baru lulus SMA atau kuliah hal yang pertama kali yang sering diproklamirkan adalah “Aku ingin bebas dari orangtua!”, “Aku pengen kuliah yang jauh”, “Aku pengen kerja di tempat yang jauh dari orangtua!”, atau yang paling ekstrim “Jadi anak rantau pasti enak”. (Nah pernyataan yang terakhir ini pasti berakhir dengan penyesalan wkwkwk). Setelah permintaan itu dikabulkan, memang sih minggu pertama di perantauan terasa menyenangkan, bebas dari orangtua, keluar malam tanpa izin. Namun setelah berjalan satu bulan, barulah dia berkata “ibu hari ini masak apa ya, aku kangen masakan ibu”, serasa ingin mencabut kembali pernyataan yang dikatakan dulu. Memang begitulah adanya, mungkin karena kita tumbuh dan berkembang berkat masakan ibu yang membangun daging dan tulang kita. Walau dahulu kita sering mengeluh atau mungkin marah karena masakan Ibu “itu-itu saja”, namun setelah merasakan rasanya menjadi anak rantau, serasa ingin berteriak sekeras-kerasnya kalau masakan

Rindu Masa Kecil

Masa kecil atau masa kanak-kanak adalah salah satu tahapan yang terbaik dalam hidup seseorang. Rasanya tidak ada kebahagiaan yang dapat menggantikan masa kanak-kanak yang menyenangkan tersebut. Saat ini Kita sudah dewasa, masa kanak-kanak sudah berlalu namun rasanya masih indah untuk diingat. Tapi tetap saja saat masih kecil memang sering dirindukan, ingin tahu mengapa masa kecil selalu dirindukan. Simak ulasan dibawah ini... Berikut ini adalah daftar hal-hal  yang membuat Anda merindukan masa kecil dahulu: 1.       Cinta dan Perhatian Saat masih menjadi anak-anak, dengan berjalan kesana kemari saja sudah sangat mudah untuk mendapatkan perhatian orang lain bahkan hanya dalam hitungan detik. Ada banyak cinta, kasih sayang dan perhatian yang selalu didapatkan. Sedangkan saat Anda sudah dewasa hal tersebut adalah hal yang mustahil untuk didapatkan, bila Anda ingin mendapatkan perhatian banyak orang maka Anda jarus berusaha untuk menjadi orang yang menarik mulai dari cara bicara,