Langsung ke konten utama

Rindu Masa Kecil

Masa kecil atau masa kanak-kanak adalah salah satu tahapan yang terbaik dalam hidup seseorang. Rasanya tidak ada kebahagiaan yang dapat menggantikan masa kanak-kanak yang menyenangkan tersebut.
Saat ini Kita sudah dewasa, masa kanak-kanak sudah berlalu namun rasanya masih indah untuk diingat. Tapi tetap saja saat masih kecil memang sering dirindukan, ingin tahu mengapa masa kecil selalu dirindukan. Simak ulasan dibawah ini...
Berikut ini adalah daftar hal-hal yang membuat Anda merindukan masa kecil dahulu:
1.      Cinta dan Perhatian
Saat masih menjadi anak-anak, dengan berjalan kesana kemari saja sudah sangat mudah untuk mendapatkan perhatian orang lain bahkan hanya dalam hitungan detik. Ada banyak cinta, kasih sayang dan perhatian yang selalu didapatkan. Sedangkan saat Anda sudah dewasa hal tersebut adalah hal yang mustahil untuk didapatkan, bila Anda ingin mendapatkan perhatian banyak orang maka Anda jarus berusaha untuk menjadi orang yang menarik mulai dari cara bicara, cara berpakaian dan lain-lain.
2.      Mudah dalam mendapatkan teman
Saat Anda dewasa, Anda memerlukan usaha untuk mendapatkan teman-teman terbaik dalam hidup Anda. Apakah Anda orang yang berpengaruh atau tidak, apakah Anda orang yang menyenangkan atau tidak. Semua hal ini akan mempengarui apakah Anda bisa dengan mudahnya mendapat teman atau tidak.
Tapi saat Anda masih anak-anak sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan teman dan hal ini terasa menyenangkan.
3.      Memaafkan dan dimaafkan
Rasa ingin memaafkan adalah sesuatu hal yang seringkali dilupakan saat seseorang menjadi dewasa. Rasa sakit yang ada membuat rasa ingin memaafkan jadi hilang dan akhirnya timbul rasa dendam atau marah tak berkesudahan. Padahal saat anak-anak, sangat mudah untuk memaafkan seseorang. Bukan hanya mudah memaafkan tapi juga mudah dimaafkan saat berbuat salah. Bukan begitu?
4.      Hidup tanpa rasa khawatir
Ketika Anda masih kecil, Anda tidak perlu merasa khawatir akan kehidupan Anda. Karena Anda memiliki orangtua yang selalu berada disamping Anda dan membiayai setiap kebutuhan Anda. Perasaan khawatir akan hari esok, pekerjaan yang dirasa tidak menyenangkan semua itu tidak saat Anda masih menjadi anak-anak
5.      Menjadi diri sendiri
Saat masih menjadi anak-anak, Anda bisa melakukan apa saja, bermain sesuka hati, membuat wajah lucu, menjerit, menari, melompat, dan memakai apa pun yang Anda inginkan tanpa harus repot-repot memikirkan hal tersebut pantas atau tidak.
Setelah Anda menjadi dewasa, Anda terjebak dalam aturan-aturan yang harus dipatuhi, dipenuhi perasaan pantas atau tidak sehingga terkadang membuat Anda menjadi pribadi yang bukan diri sendiri.
Masa kecil adalah hal yang indah, tapi tidak akan pernah kembali lagi. Jadi cukup jadikan masa kecil sebagai kenangan terindah yang bisa Anda kenang..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rindu Masakan Ibu

Coba ingat  deh  dulu saat baru lulus SMA atau kuliah hal yang pertama kali yang sering diproklamirkan adalah “Aku ingin bebas dari orangtua!”, “Aku pengen kuliah yang jauh”, “Aku pengen kerja di tempat yang jauh dari orangtua!”, atau yang paling ekstrim “Jadi anak rantau pasti enak”. (Nah pernyataan yang terakhir ini pasti berakhir dengan penyesalan wkwkwk). Setelah permintaan itu dikabulkan, memang sih minggu pertama di perantauan terasa menyenangkan, bebas dari orangtua, keluar malam tanpa izin. Namun setelah berjalan satu bulan, barulah dia berkata “ibu hari ini masak apa ya, aku kangen masakan ibu”, serasa ingin mencabut kembali pernyataan yang dikatakan dulu. Memang begitulah adanya, mungkin karena kita tumbuh dan berkembang berkat masakan ibu yang membangun daging dan tulang kita. Walau dahulu kita sering mengeluh atau mungkin marah karena masakan Ibu “itu-itu saja”, namun setelah merasakan rasanya menjadi anak rantau, serasa ingin berteriak sekeras-kerasnya kalau masakan

Keluarga Bahagia

Halo Sahabat Sehat! Wah, lusa sudah weekend lagi, nih! Apakah Sehabat Sehat sudah memiliki rencana akhir pekan ini? Kalau belum, bersantai  bersama keluarga bisa menjadi kegiatan yang asyik. Bukan Cuma asyik dan seru saja, tetapi ternyata berkumpul atau berlibur bersama keluarga juga bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga, lho! Berikut 5 manfaat yang kamu akan peroleh bersama keluarga tercinta : Mengurangi dan mencegah stress Pekerjaan dan rutinitas sehari-hari tentunya membosankan serta membuat  mood  anda kerap jadi buruk. Bercanda tawa bersama orang yang dikasihi tentu saja dapat memperbaiki  bad mood . Tertawa mencegah berkembangnya hormon penyebab stres dan meningkatkan sel pembentuk sistem kekebalan tubuh. Lebih banyak tersenyum dan tertawa membuat anda jauh lebih sehat! Mencegah penyakit jantung Sedikit yang tahu bahwa tertawa melatih otot diafragma sehingga menyehatkan jantung. Selain itu, menurut penelitian, bahagia dan emosi yang positif bisa mempengaruhi kondi